Selasa, 01 Februari 2011

Namaste Tower , India

KONSEP



Menara ini telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan skala besar pernikahan India. Kesempatan upacara Mehndi (di mana tangan dan kaki pengantin dihiasi dengan pacar) sering salah satu ritual pra-wedding yang paling penting di India.
Desain ini bertujuan untuk membangun tema tangan menggenggam dengan mengacu pada Mehndi pola rumit melalui pengobatan kulit bangunan. Menara ini akan mengenakan kaca fritted yang menggabungkan untuk membentuk suatu skala arsitektur grafis pada bagian luar bangunan. Hal ini akan menciptakan rasa transparansi dan mendalam untuk bangunan sementara pada saat yang sama membantu untuk menjaga kualitas panas yang diperlukan untuk memenuhi amplop kriteria desain bangunan.
Diusulkan bahwa kanopi skala besar selama mendukung bidang poin drop-off sebuah array dari kolektor panas matahari. Mengingat luas permukaan yang tersedia dan kondisi cahaya matahari tahunan ini memiliki potensi untuk memberikan 12% dari energi yang dibutuhkan untuk memanaskan air panas untuk hotel.





Menara ini terdiri dari dua sayap terpisah (atau tangan) yang bersama-sama membentuk ekspresi arsitektur "Namaste". Ruang antara sayap membentuk ruang koridor. Pada kedua ujung koridor ruang sepasang atrium terbuka akan menawarkan tamu hotel dibingkai dramatis pemandangan di atas kota.



Atrium ini juga berfungsi untuk membawa cahaya alami jauh ke dalam rencana tersebut. Pada tingkat atrium lantai pabrik ini rusak dengan taman internal yang berfungsi untuk membawa hijau ke dalam ruang koridor dan atrium. Itu adalah tujuan desain pusat untuk menjamin bahwa area sirkulasi hotel, (termasuk koridor) hanya mengesankan seperti kamar sendiri.




Geometri podium ini dirancang untuk mengintegrasikan sepenuhnya dengan desain menara. Jadi itu adalah bentuk yang sangat simetris yang merespon sayap seperti kanopi di atas drop off. Mengandung kebanyakan ritel, fasad podium diaktifkan dengan fitur air dan air mancur yang cascade ke tingkat jalanan.


Pada puncak gedung tinggi ruang atrium dermawan quadruple membungkus sebuah restoran Sky dan Bar yang akan memberikan sudut pandang yang unik bagi pelanggan untuk mendapatkan pemandangan panorama kota.




MENARA

Mengikuti tradisi panjang Arsitektur India yang besar itu adalah tujuan kami bahwa Menara Namaste akan berdiri sebagai struktur tengara, wakil dari signifikansi ekonomi dan budaya yang berkembang di India. Kami bertujuan untuk merancang sebuah bangunan yang akan menjadi wakil dari kota.






Arsitektur dari Hotel Namaste dibangun berdasarkan ekspresi ini India kuno. Dua sayap hotel yang menggenggam bersama seperti tangan salam kota Mumbai. Dengan cara ini desain arsitektur hotel menyediakan simbol utama dari perhotelan dan menyambut, seperti terlihat dalam seperti terlihat dalam konteks budaya India.





sumber : kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar